Wednesday, June 1, 2016

Inilah Tips Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Secara Alami

Inilah Tips Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Secara Alami

Tips mengecilkan perut buncit. Semua wanita pasti mengidamkan mempunyai bentuk tubuh yang ideal. Memiliki perut buncit sangat mengganggu penampilan bahkan terkadang membuat orang menjadi tidak percaya diri. Mengecilkan perut sangat sulit dan butuh pengorbanan. Perut buncit tidak selalu identik memiliki badan gemuk. Terkadang ada orang yang memiliki badan cenderung kecil atau kurus malah memiliki perut buncit. Hal tersebut akan membuat sebagian orang bertanya-tanya, apa yang menyebabkan perut menjadi buncit. Pertanyaan tersebut hingga sekarang masih membingungkan bagi sebagian orang karena tidak mendapatkan jawaban yang pasti. 

Banyak cara yang dilakukan oleh orang yang memiliki perut buncit. Jika orang yang memiliki harta yang berlebih pasti akan melakukan operasi agar lebih mudah dan cepat dalam mengecilkan perut. Tetapi tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Jangan melakukan hal yang aneh-aneh dalam mengecilkan perut, bisa-bisa akan berakibat fatal pada perut bahkan tubuh kita dan yang paling penting akan merugikan diri kita sendiri. Ada banyak penyebab yang mengakibatkan perut menjadi buncit. Terkadang kita tidak menyadarinya bahwa hal tersebut adalah penyebabnya. Sehingga kita melakukan hal tersebut secara berulang-ulang.

Penyebab perut buncit :
  • Kurang olahraga
  • Kurang makanan yang 
  • Suka begadang
  • Buang air besar (BAB) tidak lancar
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak
  • Tidak menjaga pola makan
  • Setelah selesai makan langsung berbaring

Perut buncit juga dapat disebabkan oleh pencernaan yang kurang sehat. Kalau pencernaan yang kurang sehat terus terjadi maka timbunan lemak yang terdapat di perut akan semakin besar dan semakin lama perut akan buncit. Perut yang kelebihan lemak akan berdampak pada kesehatan karena tubuh akan memiliki kelebihan racun atau toksin yang dapat ditandai dengan gejala masalah kulit, kelelahan, sakit kepala, kembung, kelebihan berat badan bahkan akan mengalami depresi.

Jika seseorang sering mengalami gejala tersebut, maka mulai sekarang berusahalah mengecilkan perut apalagi bagi wanita yang sangat memperhatikan penampilan. Di bawah ini ada beberapa tips untuk mengecilkan perut secara alami. Tips tersebut juga sangat mudah dilakukan tanpa memiliki efek samping bagi tubuh. 

Tips mengecilkan perut buncit antara lain:


1. Olahraga secara teratur

Olahraga merupakan cara yang paling cepat dan tepat dalam mengecilkan perut buncit. Disamping itu, berolahraga juga dapat membuat badan menjadi sehat. Salah satu olahraga yang paling cocok dalam mengecilkan perut yaitu melakukan sit-up minimal 20-30 kali. Melakukan sit-up sangat berguna bagi seluruh tubuh kita dan juga dapat menghilangkan lemak secara alami terutama di daerah perut. Waktu yang paling tepat dalam melakukan sit-up adalah saat bangun tidur karena makanan yang telah dikonsumsi tadi malam akan berubah menjadi energi bagi kita. Selain sit-up, olahraga lain yang dapat mengecilkan perut yaitu dengan lari atau jogging karena berguna untuk membakar kalori dalam tubuh. Luangkanlah waktu selama 20-30 menit untuk melakukan lari atau jongging. 

2. Hindari makanan yang berlemak jahat

Tujuan melakukan diet yaitu menurunkan berat badan dan mengurangi jumlah lemak yang terdapat di tubuh terutama pada perut. Tetapi dalam melakukan diet harus ada lemak yang masuk kalau tidak ada sama sekali akan berdampak tidak baik bagi tubuh. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang berlemak baik misalnya alpukat, buah kenari dan juga minyak zaitun. Dengan mengkonsumsi lemak yang baik akan menjaga keseimbangan tubuh kita dan program mengecilkan perut buncit akan tetap berjalan dengan baik.

3. Mengkonsumsi makanan yang berserat

Salah satu penyebab perut buncit adalah terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kurang berserat sehingga pencernaan tidak berjalan lancar. Dengan mengkonsumsi makanan berserat diharapkan pencernaan dapat berjalan lancar. Lemak yang menumpuk di perut dapat larut sehingga perut tidak terlihat buncit. Sumber serat yang baik dapat berasal dari kacang-kacangan, protein kedelai, telur, nasi, buah-buahan dan sayuran. 

4. Minum air putih yang cukup

Air putih sangat baik bagi kesehatan. Oleh karena itu minumlah air putih minimal 8 gelas sehari. Manfaat air putih yaitu menetralisir racun yang terdapat di dalam tubuh. Terlebih bagi orang yang suka ngemil, minum air putih secara teratur dapat memperlancar pencernaan sehingga perut tidak terlihat buncit.

5. Bersepada secara rutin

Bersepada merupakan salah satu olahraga yang dapat membakar kalori dalam tubuh. Oleh karena itu, mulai sekarang lakukanlah bersepeda baik bersama teman maupun keluarga. Bersepada selama setengah jam dapat membakar kalori hingga 300 kalori.

6. Menjaga pola makan 

Menjaga pola makan merupakan hal yang sangat penting dalam mengecilkan perut buncit. Berusahalah makan malam tidak terlalu malam. Apalagi habis makan malam langsung tidur, hal tersebut sangat cepat dalam memunculkan perut buncit. Alangkah baiknya setelah makan tunggu hingga 2-3 jam baru tidur. 

Dalam mengecilkan perut, apalagi secara alami harus memiliki kesabaran yang tinggi dan harus mencobanya secara berulang-ulang agar dapat hasil yang maksimal.
Selamat mencoba tips mengecilkan perut buncit di atas, semoga berhasil..

No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Ad Inside Post

Comments system