Saturday, June 11, 2016

Tips Mengecilkan Pipi Tembem Pada Wanita Dengan Mudah

Tips Mengecilkan Pipi Tembem Pada Wanita Dengan Mudah


Tips mengecilkan pipi tembem pada wanita. Tidak semua orang suka dengan pipi tembem atau chubby. Ada sebagian yang merasa minder memiliki pipi tembem karena akan membuat wajah terlihat bundar atau bulat. Bagi wanita, memiliki pipi tembem itu sangat merepotkan dalam hal berdandan. Wanita yang memiliki pipi tembem harus jeli dan tepat dalam bermake-up agar wajah terlihat tirus sehingga enak dilihat oleh orang lain. Jadi jika orang yang memiliki pipi tembem belum bisa bermake-up, alangkah baiknya meminta bantuan kepada teman karena membuat pipi terlihat tirus sangat sulit sekali.

Memiliki pipi tembem juga akan berpengaruh terhadap penampilan. Jika penampilan tidak sesuai dengan fisik maka akan terlihat aneh. Memiliki pipi tembem tidak selalu identik dengan tubuh yang gemuk. Ada sebagian orang yang memiliki tubuh agak kurus malah memiliki pipi tembem. Penyebab pipi tembem yaitu kurangnya kalsium dan keturunan. Dua faktor tersebut sangat berpengaruh besar terhadap munculnya pipi tembem. Jika salah satu orang tua memiliki pipi tembem baik ayah atau ibunya maka anaknya pun secara langsung akan mengalami hal yang sama yaitu memiliki pipi tembem.

Banyak cara yang dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan pipi yang tirus. Mereka yakin bahwa memiliki pipi tirus akan membuat orang lebih cantik sehingga banyak wanita yang berlomba-lomba untuk mentiruskan pipi. Terkadang ada yang menempuh jalan operasi plastik karena dianggap lebih tepat dan cepat. Memiliki pipi tembem sebenarnya tidak berpengaruh terhadap kesehatan, tetapi banyak wanita yang terlalu heboh sendiri akan hal itu. Walaupun demikian ada kok sebagian orang yang cuek memiliki pipi tembem karena mereka menganggap itu adalah hal biasa saja dan tidak membahayakan bagi kesehatan. 

Tips Mengecilkan Pipi Tembem

Selain menggunakan jalan operasi plastik, pipi tembem juga bisa di kecilkan dengan cara alami. Karena cara alami jauh lebih aman bagi kesehatan tubuh tanpa menimbulkan efek samping. Cara alami juga bisa dilakukan sendiri di rumah karena caranya sangat mudah dengan melakukan senam wajah. Nah, berikut ada beberapa gerakan senam wajah yang harus dicoba.

1. Membuka Mulut

Mengecilkan pipi tembem dengan cara membuka mulut sangat mudah dilakukan. Caranya yaitu dengan membuka mulut lebar-lebar seperti mengucapkan huruf A. Lakukanlah gerakan ini berulang-ulang, minimal 3 kali dalam sehari dan tentunya dengan waktu beberapa menit saja. Jika melakukan gerakan ini jangan terlalu sering, karena membuka mulut lebar-lebar akan membuat rahang menjadi sakit. 

2. Tersenyum

Ada pepatah yang mengatakan bahwa senyum itu ibadah. Jadi senyum memiliki manfaat bagi wajah terutama pipi. Dengan selalu tersenyum akan membuat pipi menjadi tirus karena otot yang tegang akan berubah menjadi rileks. Tersenyum juga dapat berkhasiat agar awet muda. Jadi, mulai sekarang perbanyaklah senyum karena memiliki banyak manfaat.

3. Menarik Pipi

Gerakan menarik pipi juga sangat mudah dilakukan. Kita tinggal menarik atau menyedot pipi ke dalam. Tunggu beberapa detik saja, kemudian lepaskan. Lakukanlah gerakan ini secara berulang-ulang, minimal 3 kali sehari.

4. Mengangkat Pipi

Gerakan mengangkat pipi sangat mudah dilakukan seperti tersenyum saja. Caranya angkat pipi ke atas hingga mendekati mata. Tunggu beberapa menit lalu lepaskan. Lakukanlah gerakan ini secara berulang-ulang selagi tidak sibuk. 

5. Gerakan X-O

Yang dimaksud gerakan X-O yaitu dengan mengucapkan X dan juga O selama satu menit. Gerakan X-O sama saja dengan gerakan membuka dan menutup mulut. Lakukanlah gerakan ini sebelum tidur dan setelah bangun tidur karena tubuh masih fress. Gerakan ini memiliki manfaat yaitu untuk mengeluarkan kotoran berupa cairan yang ada di dalam wajah sehingga wajah terlihat lebih kencang. 

6. Meniup Pipi

Gerakan meniup pipi sama halnya ketika kita sedang meniup balon. Tetapi gerakan ini saat anginnya masuk ke mulut tidak langsung dikeluarkan tapi di tahan sehingga pipi akan terisi penuh oleh angin. Kemudian tiuplah pipi kanan sampai menggembung dan tahan lagi beberapa detik baru dilepaskan. Lakukanlah hal yang sama pada pipi kiri. 

7. Membuat Bibir Ikan

Gerakan membuat bibir ikan juga sangat ampuh untuk mengecilkan pipi tembem. Caranya adalah dengan mengapit kedua bibir seperti ikan hingga bibir atas dan bibir bawah terlihat mengkerut seperti bibir ikan. Kemudian tahan beberapa detik lalu lepaskan. Lakukanlah gerakan tersebut secara rutin. 

8. Menguyah Permen Karet

Dengan melakukan gerakan menguyah permen karet akan membuat mulut dan pastinya pipi akan bergerak seperti sedang berolahraga. Sehingga jika kita sering menguyah permen karet maka semakin lama pipi akan berubah menjadi tirus. Menguyah permen karet dapat dipercaya mampu menenangkan syaraf dan membersihkan gigi. 

Sangat mudah bukan mengecilkan pipi tembem hanya dengan melakukan senam wajah. Tetapi untuk melakukan semua gerakan tersebut harus selalu diulang-ulang dan tentunya dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal. 
Selamat mencoba, semoga berhasil. 

No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Ad Inside Post

Comments system