Saturday, June 11, 2016

Penyebab dan Solusi Untuk Mencerahkan Wajah Kusam Pada Wanita Secara Alami

Penyebab dan Solusi Untuk Mencerahkan Wajah Kusam Pada Wanita Secara Alami


Penyebab dan solusi mencerahkan wajah kusam. Memiliki wajah kusam memang sangat mengganggu penampilan terlebih bagi wanita yang suka memperhatikan penampilan. Bagi seseorang yang memiliki wajah kusam akan merasa tidak percaya diri atau minder. Apalagi kalau keluar rumah siang hari, pasti wajahnya akan tampak lebih kusam. Karena salah satu penyebab wajah kusam yaitu terkena sinar matahari langsung dan polusi udara. Dua hal tersebut sangat mempengaruhi berubahnya wajah menjadi kusam. Wajah kusam juga dapat mengganggu penampilan kita. Walaupun sudah menggunakan make-up, wajah kusam tetap saja terihat sangat kusam. 

Banyak cara yang dilakukan para wanita agar wajahnya tampak lebih putih. Wajah kusam juga mengakibatkan wajah terlihat lebih tua dan tidak segar. Kebanyakan wajah kusam dipengaruhi oleh jenis kulit karena manusia memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada kulit normal, kulit kering dan kulit berminyak. Memiliki wajah kusam terkadang identik dengan orang yang tidak mau membersihkan dan merawat wajahnya, padahal kegiatan tersebut sudah dilakukan setiap hari tapi tetap saja wajah masih terlihat kusam.

Penyebab Wajah Kusam

Banyak faktor yang mempengaruhi wajah terlihat kusam tanpa kita sadari hal tersebut sebagai penyebabnya.

1. Pola Hidup

Pola hidup yang tidak baik akan menyebabkan masalah pada kesehatan kita. Memiliki pola hidup yang salah juga akan berdampak pada kulit kita. Misalnya jarang mandi, jarang olahraga dan jarang merawat kulit.  

2. Pola Makan

Pola makan yang salah juga dapat berdampak pada wajah menjadi kusam. Makanan yang banyak mengandung lemak sangat berpengaruh besar terhadap wajah. Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak santan dan juga kurang mengkonsumsi vitamin yang dibutuhkan tubuh kita juga bisa merubah wajah menjadi kusam dengan sangat cepat. 

3. Kurang Mengkonsumsi Air Putih

Jika seseorang kurang banyak mengkonsumsi air putih, maka akan membuat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Nah, dehidrasi ini akan menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kulit akan terlihat kusam terutama pada wajah. 

4. Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap perubahan wajah menjadi kusam. Jika seseorang yang tinggal di daerah kumuh, otomatis akan banyak debu dimana-mana. Debu-debu itu akan menempel di kulit sehingga kulit menjadi tidak sehat dan semakin lama akan berubah menjadi kusam.

5. Kurang Tidur

Seseorang yang suka begadang terlalu malam akan merasa kurang tidur. Nah, kebiasaan tersebut sangat tidak baik karena darah menjadi berkurang sehingga akan menyebabkan kulit menjadi pucat dan kusam.

6. Salah Memilih Kosmetik

Jika seseorang memilih kosmetik secara sembarangan tanpa melihat jenis kulitnya, maka akan berdampak pada wajah. Kosmetik yang tidak cocok pada wajah akan membuat wajah semakin kusam.

Solusi Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Setelah mengetahui penyebabnya yang begitu banyak, maka kita perlu merawat wajah kita sebisa mungkin. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Karena bahan alami sangat aman bagi wajah dan pastinya tanpa efek samping. Nah, dibawah ini aka nada solusi untuk mencerahkan wajah kusam.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Kekurangan cairan merupakan salah satu penyebab wajah menjadi kusam. Oleh karena perbanyaklah minum air putih karena air putih memiliki banyak manfaat. Air putih akan membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan sehat. Jadi, minumlah air putih sebanyak 8 gelas sehari agar kulit tidak kekurangan cairan.

2. Menggunakan Putih Telur

Selain dibuat untuk bahan kue, putih telur juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk kecantikan terutama untuk wajah. 
Caranya : Pisahkan antara putih dan kuning telur. Oleskan putih telur ke seluruh permukaan wajah kita sebagai masker sebelum tidur. Pagi harinya cuci wajah kita sampai bersih, alangkah baiknya dengan menggunakan air hangat. 

3. Menggunakan Es Batu

Es batu juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan wajah. Walaupun memiliki wajah kusam tidak usah khawatir menggunakan es batu. Karena jika wajah kusam tetapi waahnya  halus akan membuat wajah tampak lebih segar.
Caranya : Tinggal kita gosok-gosokkan es batu pada wajah kita.  

4. Menggunakan Madu

Madu juga memiliki khasiat untuk melembabkan kulit wajah. Madu bisa digunakan untuk masker sehingga kulit akan terasa kenyal dan sangat bersinar. 
Caranya : Olesi seluruh permukaan wajah dengan madu. Kemudian biarkan hingga mengering, selama satu jam. Setelah itu, cuci wajah hingga bersih dengan air. 

5. Menggunakan Alpukat

Alpukat memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban kulit terutama wajah. Sehingga alpukat sangat cocok untuk mencerahkan wajah kusam.
Caranya : Haluskan satu buah alpukat. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah. Tunggu hingga kering, selama dua jam. Setelah itu, cuci bersih wajah dengan air. 

6. Menggunakan Labu

Labu memiliki kandungan senyawa Zinc yang berguna untuk mencerahkan wajah. Sehingga sangat cocok jika digunakan oleh orang yang memiliki wajah kusam. 
Caranya : Pertama labu diparut terlebih dahulu. Kemudian labu tersebut dicampur dengan putih telur dan sedikit madu. Oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci wajah hingga bersih dengan air. 

7. Menggunakan Pisang

Pisang memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dapat digunakan untuk mencerahkan wajah yang kusam. 
Caranya : Haluskan satu buah pisang. Kemudian campur pisang dengan minyak zaitun. Oleskan pada wajah, tunggu hingga kering selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat. 

8. Menggunakan Tomat

Tomat sangat cocok untuk mencerahkan kulit kusam karena mengandung antioksidan. 
Caranya : Hancurkan satu buah tomat, kemudian oleskan ke seluruh wajah. Diamkan hingga kering selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat. 

Begitu mudahkan solusi untuk mencerahkan wajah kusam. Bahan yang digunakan pun sangat mudah di dapat. Tetapi hal yang paling penting, lakukanlah cara diatas secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dan pastinya dengan penuh kesabaran. Karena menggunakan bahan alami tidak langsung mendapatkan hasil, harus perlu beberapa kali mencoba.
Selamat mencoba, semoga berhasil..

No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Ad Inside Post

Comments system