Tuesday, May 24, 2016

Tips Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Tips Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami


Tips menghilangkan flek hitam. Banyak orang  memiliki keluhan tentang jerawat dan inginnya jerawat itu cepat hilang. Setelah jerawat hilang terkadang akan meninggalkan bekas seperti timbul adanya flek hitam. Yang membuat orang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Berbagai cara orang lakukan untuk menghilangkan flek hitam tersebut agar flek cepat hilang, dari yang menggunakan obat – obatan, pembersih muka atau pun melakukan operasi. Namun, cara tersebut bisa berakibat fatal bila tidak cocok. Oleh karena, hilangkan flek tersebut dengan cara yang alami dan tidak akan berakibat fatal. 

Dalam menghilangkan flek itu gampang – gampang susah, memang kita perlu kesabaran agar bisa mencapai hasil yang maksimal. Proses menghilangkan flek – flek hitam dengan cara mengelupasnya sel kulit mati yang berganti menjadi sel kulit baru, sehingga membutuhkan waktu yang lama. Flek – flek hitam yang terdapat pada wajah diakibatkan adanya penyakit kulit seperti jerawat yang telah mengering, sehingga meninggalkan bekas berupa flek hitam.

Menghilangkan flek hitam dapat dilakukan dengan cara tradisional maupun modern. Tetapi jika menggunakan modern memiliki efek samping terhadap wajah. Oleh karena itu gunakanlah cara yang tradisional agar aman bagi wajah maupun tubuh kita. Ada 2 cara untuk pengobatan tradisional yaitu pengobatan dari dalam maupun dari luar. Bila ingin hasil yang maksimal lakukan 2 cara tersebut.

Pengobatan dari luar

Bahan – bahan :
  1. Tepung beras : ¼ liter
  2. Tepung pati bengkoang  : 1 ons
  3. Kayu manis                    : 10 gr
  4. Kayu mesoyi                  : 10 gr
  5. Klabet                             : 1 sendok teh
  6. Buah pinang                   : 2 biji 
  7. Adas                               : 1 sendok the
Cara membuatnya :
  • Tepung beras dan tepung pati bengkoang di campur jadi satu
  • Kayu manis, kayu mesoyi, klabet di goreng sampai kuning hitam (masak)
  • Buah pinang dikupas kulitnya, dicuci, diiris tipis – tipis, lalu di jemur sampai kering
  • Kemudian buah pinang di kupas kulit luarnya yang berupa sabut, dipecah kulit dalamnya yang keras, dan diambil dagingnya , jemur sampai kering
  • Kayu manis, kayu mesoyi, klabet ditumbuk agar menjadi tepung
  • Yang terakhir, campuran tepung beras dan pati bengkoang dicampur dengan tepung ramuan yang terdiri dari kayu manis, kayu mesoyi, klabet
  • Bedak siap digunakan

Disamping pengobatan dari luar, menghilangkan flek-flek hitam akibat jerawat bisa dilakukan dari dalam tubuh yaitu dengan meminum ramuan tradisional yang pastinya aman bagi tubuh. Dalam melakukan perawatan wajah baik dari luar dan dari dalam harus dengan sabar. Tidak hanya melakukan sekali saja tapi harus berulang kali sampai mendapatkan hasil yang di inginkan. Tetapi jika dalam penggunaan bedak wajah mengalami masalah mungkin kulit anda tidak cocok dengan bahan tersebut.

Pengobatan dari dalam

Bahan-bahan :
  1. Kunyit         : 3 buah
  2. Gula aren kelapa : secukupnya/ sesuai selera
  3. Air          : 2 gelas
Cara Membuat :
  • Kunyit di potong-potong terlebih dahulu
  • Jemur kunyit tersebut hingga kering
  • Ambil kurang lebih 10 iris kunyit lalu rebus dengan 2 gelas air dan sisakan tinggal 1 gelas saja
  • Masukkan gula aren kelapa ke dalam rebusan tadi sesuai selera
  • Kalau sudah mendidih, angkat rebusan tadi dan diamkan sebentar
  • Jika ramuan sudah suam-suam kuku baru di minum.

Pengobatan dengan cara apapun kunci keberhasilan yaitu dengan kesabaran. Jika kita tidak sabar dalam melakukannya dan merasa bosan jangan berharap pengobatan tersebut akan berhasil. 
Semoga ilmu di atas bemanfaat dan selamat mencoba….

No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Ad Inside Post

Comments system