Wednesday, May 18, 2016

5 Cara Alami Menghilangkan Bulu-Bulu Halus yang Tumbuh di Kaki

5 Cara Alami Menghilangkan Bulu-Bulu Halus yang Tumbuh di Kaki.

Cara Alami Menghilangkan Bulu-Bulu Halus. Penampilan merupakan hal pokok yang wajib diperhatikan terutama bagi kaum wanita. Dengan penampilan yang maksimal, seseorang akan lebih percaya diri bertemu dengan banyak orang. Kebanyakan wanita saling berlomba-lomba untuk memberikan penampilan yang terbaik. Banyak cara yang ditempuh agar penampilan mereka maksimal, tetapi banyak juga yang melakukan diluar nalar kita.  

Salah satu masalah yang dihadapi para wanita yaitu tumbuhnya bulu halus di ketiak maupun kaki. Dengan adanya bulu di kaki, dapat mengganggu penampilan seseorang terutama bagi wanita. Mereka akan merasa minder dan tidak nyaman. Tetapi ada juga wanita yang kakinya tidak ditumbuhi bulu-bulu halus. Sebenarnya tumbuhnya bulu tidak mengganggu kesehatan, cuma hanya mengganggu penampilan kita. 

Menghilangkan bulu-bulu halus bisa menggunakan cara tradisional maupun medis. Semua bisa dilakukan tergantung pilihan anda. Cara tradisional dan medis memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.

  1. Cara Tradisional atau Alami.
    • Kelebihan :  
      • Biaya relatif murah.
      • Mendapatkan bahan-bahan dengan mudah.
      • Tanpa efek samping.
    • Kekurangan :
      • Membutuhkan waktu yang cukup lama agar bulu-bulu halus bisa hilang.
      • Terkadang bahan yang berupa tumbuhan tidak tumbuh pada saat kita membutuhkan. 
  2. Cara Medis.
    • Kelebihan :
      • Tidak membutuhkan waktu yang lama karena prosesnya cepat.
      • Bulu-bulu akan lama tumbuh.
    • Kekurangan :
      • Biaya lebih mahal.
      • Memiliki efek samping dalam jangka panjang.

cara ampuh menghilangkan bulu-bulu halus secara alami.

Dengan cara tradisional bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar rumah dan bisa dilakukan sendiri. Berikut adalah beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu halus, antara lain :

  1. Menggunakan Jinten Putih, Kapur Barus dan Jeruk Nipis. Caranya yaitu tumbuk jinten putih sekitar 20 biji dan campur dengan 3 buah kapur barus. Kemudian campuran ke dua bahan tersebut diberi perasan air jeruk nipis setelah itu usapkan pada bulu yang akan dihilangkan.
  2. Menggunakan Gula, Jeruk Nipis dan Madu. Caranya yaitu campurkan 2 sendok makan gula, 2 buah jeruk nipis, 2 sendok makan madu dan beri sedikit air. Setelah tercampur panaskan semua bahan tersebut hingga menjadi karamel. Diamkan hingga dingin, kemudian oleskan bahan tersebut pada bulu yang akan dihilangkan. Tunggu sebentar, lalu diatasnya beri kain flannel. Tarik kain dengan pelan-pelan dengan arah berlawanan.
  3. Menggunakan Kapur Sirih, Kapur Barus, dan Minyak Tanah. Caranya yaitu tumbuk halus kapur sirih dan 3 butir kapur barus. Campur kedua bahan tersebut dengan minyak kelapa kalau tidak ada boleh menggunakan minyak tanah. Oleskan ramuan tersebut pada bulu yang akan dihilangkan sebelum tidur. Lama kelamaan bulu – bulu akan rontok dengan sendirinya.
  4. Menggunakan Kunyit dan Susu. Caranya yaitu campurkan beberapa serbuk kunyit kemudian beri sedikit susu. Setelah itu, oleskan pada bulu yang akan dihilangkan. Tunggu sampai kering, selanjutnya bilas dengan air hangat.
  5. Menggunakan Pepaya dan Bubuk Kunyit. Caranya yaitu tumbuk pepaya yang masih mentah kemudian beri sedikit bubuk kunyit lalu kedua bahan tersebut dicampur. Oleskan pada bulu yang akan dihilangkan. Tunggu hingga kering, setelah itu bilas dengan air. Bahan ini biasanya lebih cocok digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. 

Semua cara diatas tidak memiliki efek samping yang dapat membahayakan tubuh. Bila cara pertama tidak ampuh boleh menggunakan cara yang lain. Karena setiap bahan yang digunakan tidak semua cocok pada jenis kulit seseorang. Jadi, bersabarlah dalam menghilangkan bulu-bulu halus dan jangan mudah putus asa. Selamat mencoba, semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Ad Inside Post

Comments system