Tuesday, May 17, 2016

Inilah Khasiat Tersembunyi Bunga Asoka Untuk Kesehatan Anda.

Inilah Khasiat Tersembunyi Bunga Asoka Untuk Kesehatan Anda.

Khasiat Tersembunyi Bunga Asoka .Nama latin bunga asoka yaitu Saraca Indica yang mana bunganya tumbuh bergerombol dan berderet dengan benang sari. Bunga ini berasal dari India yang dianggap tanaman  suci oleh agama hindu. Bunga asoka memiliki beberapa nama lain antara lain: bunga soka, pohon soka, asoka, asok, asupala dan masih banyak lagi. Bunga ini selain untuk tanaman hias, juga berguna untuk obat herbal. Karena bunga ini mengandung zat  hematoksilin. Bagian yang dimanfaatkan yaitu bagian kulit dan bunga. Warnya bunga asoka bermacam – macam seperti: merah, kuning, pink dan jingga. Kulit kayu kering tanaman asoka bisa dibuat pengobatan bila dihaluskan terlebih dahulu, karena mengandung cukup banyak tanin dan zat besi yang baik untuk tubuh.

Bunga asoka memiliki banyak khasiat untuk mengatasi kesehatan kita. Maka kita harus tahu manfaat – manfaatnya. Bunga asoka ini sangat mudah didapatkan bahkan cara menanamnya pun tidak sulit. Oleh karena tanamlah bunga asoka di pekarangan rumah kita. Agar kita mudah untuk mendapatkannya di saat kita membutuhkannya.

Beberapa khasiat bunga asoka bagi kesehatan kantara lain :

  1. Mengatasi haid tidak teratur. Banyak perempuan yang mengeluh karena haid tidak teratur dan hal ini menjadi masalah tersendiri bagi kaum wanita. Jika ingin menormalkannya lagi masa haid, cobalah untuk membuat ramuan dari bunga asoka ini yaitu dengan cara merebus bunga asoka dengan memcampur bunga mawar dan daging lidah buaya, kemudian air rebusannya di minum setidaknya 2 kali sehari samapi haid kembali normal.
  2. Mengobati luka memar. Jika kita memiliki luka memar bisa di obati dengan mengunakan bunga asoka untuk mengatasinya. Cara mengobatinya yaitu dengan menyiapkan bunga asoka , bunga mawar kering dan umbi daun dewa. Setelah itu cuci semua bahan kemudian rebus dengan air. Kemudian saring dan minumlah air rebusan tersebut dua kali sehari setelah selesai makan.
  3. Mengobati wasir. Jika kita terkena wasir kita bisa mengunakan bunga asoka sebagai obat herbal. Cara mengobatinya yaitu dengan menyiapkan bunga asoka yang masih segar dan cuci sampai bersih. Setelah itu tumbuk hingga halus kemudian rebus dengan air. Setelah itu saring rebusan tersebut dan minumlah saat hangat.
  4. Menghilangkan kram di betis. Jika kita mengalami kram pada betis kita bisa mengatasinya dengan bunga asoka. Caranya merebus bunga asoka dan tambah dengan daun sembung dan bunga mawar yang masih segar kemudian cuci hingga bersih. Rebusan tersebut kemudian minum dua kali sehari setelah makan.
  5. Mengatasi tekanan darah tinggi. Jika anda mempunyai tekanan darah tinggi, anda bisa mengatasinya dengan bunga asoka. Cara dengan menyiapkan bunga asoka lalu rebus dengan air. Kemudian rebusan tersebut minum satu gelas untuk sehari setelah makan malam.
Demikianlah khasiat bunga asoka bagi kesehatan. Semoga bermanfaat bagi semua dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Ad Inside Post

Comments system