Saturday, May 28, 2016

5 Cara menghilangkan bekas luka gatal secara alami

5 Cara menghilangkan bekas luka gatal secara alami


Cara menghilangkan bekas luka gatal. Terkadang jika kita terkena gatal – gatal pasti kita langsung menggaruknya hingga tanpa kita sadari gatal – gatal tersebut gak langsung sembuh tapi akan muncul luka yang berasa amat sakit. Biasanya luka itu akan mengering dan akan meninggalkan bekas yang berwarna hitam. Jika seseorang yang mengalami hal tersebut pasti mereka merasa gak percaya diri terutama seorang wanita, karena seorang wanita ingin kulitnya itu mulus dan lembut terutama pada tangan. Jika seseorang mengalami hal ini pasti mereka ingin bekas luka itu cepat hilang dan kembali seperti semula agar bisa percaya diri. Maka dari itu jika terkena gatal – gatal jangan langsung digaruk tapi olesilah dengan minyak aromaterapi pasti akan hilang dengan sendirinya.

Jika sudah terlanjur jangan khawatir cara mengobatinya, karena cara mengobatinya cukup mudah. Gak perlu biaya yang mahal cara mengatasinya. Karena dengan cara alami bisa kenapa gak kita coba dulu daripada dengan membeli produk jika pada akhirnya malah menimbulkan luka yang parah. Cara menghilangkan bekas luk tersebut yaitu :

  1. Lidah buaya. Lidah buaya bukan Cuma untuk menyuburkan rambut saja akan tetapi juga dapat menghilangkan bekas luka gatal atau pun untuk perawatan kulit. Karena lidah buaya mengandung lignin dan juga asam amino yang bermanfaat dalam regenerasi sel kulit. Caranya mudah hanya dengan memanfaatkan lendir lidah buaya kemudian oleskan pada kulit yang memiliki bekas luka. Lakukan hal ini secara rutin sampai bekas luka hilang.
  2. Madu. Madu sangat dipercaya untuk menghilangkan berbagai macam penyakit. Contohnya bisa untuk menghilangkan bekas luka. Manfaat madu yaitu untuk membantu merangsang regenerasi sel, mendinginkan maupu menghilangkan bekas luka. Madu yang digunakan madu yang asli agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Cara menggunakannya yaitu oleskan madu pada kulit yang memiliki bekas luka dan oleskan secara rata. Kemudian diamkan selama 20 atau 30 menit. Kemudian bilas dengan air yang hangat. Lakukanlah hal ini secara rutin sampai bekas luka tersebut hilang.
  3. Mentimun. Selain bahan di atas mentimun juga dapat menghilangkan bekas luka. Karena mentimun bermanfaat dalam menangkal dari berbagai radikal bebas. Kandungan vitamin didalam mentimun yaitu vitamin C. Air yang ada di mentimun cukup banyak dan tinggi sehingga dapat menyegarkan kulit. Cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun yaitu dengan mempersiapkan sebuah mentimun lalu dicuci hingga bersih, kemudian potong menjadi kecil – kecil lalu haluskan. Setelah itu tempelkan pada kulit yang terkena bekas luka, diamkan selama semalam. Lakukan hal ini secara rutin agar bisa mencapai hal yang di inginkan.
  4. Lemon. Ternyata lemon juga bisa dapat menghilangkan bekas luka. Walau biasanya lemon itu untuk di minum. Manfaat lemon yaitu untuk menyamarkan noda hitam pada kulit. Cara menghilangkan bekas luka pada kulit dengan menggunakan lemon cukup mudah hanya dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada kulit yang memiliki bekas luka. Biarkan sampai kering kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukanlah hal ini sehari 3 kali secara rutin agar kulit bisa normal kembali.
  5. Teh hijau. Teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama bisa menghilangkan bekas luka pada kulit. Karena memiliki kandungan anti oksidan yang mempunyai kebaikan 200 kali lebih baik daripda vitamin E. Teh hijau biasanya digunakan sebagai minuman namun teh hijau juga dapat dibuat sebagai toner dengan cara menggunakan  kapas yang telah dibasahi teh hijau yang telah diseduh. Kemudian usapkan kapas tersebut pada kulit yang memiliki luka. Dan pastikan bagian luka sudah dibersihkan.


Demikian cara menghilangkan bekas luka gatal secara alami, semoga bermanfaat bagi anda. Dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Ad Inside Post

Comments system