Saturday, May 28, 2016

Cara mempertinggi badan secara alami

Cara Mempertinggi Badan Secara Alami


Cara mempertinggi badan secara alami. Terkadang seseorang yang memiliki tubuh yang kurang tinggi mereka merasa gak percaya diri dengan tampilannya. Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Cara mempertinggikan badan itu gampang – gampang susah tidak segampang yang kita inginkan. Mereka yang memiliki tinggi badan yang kurang akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertinggikan badannya. Karena dengan adanya tubuh yang tinggi kita akan percaya diri dan terlihat gagah, selain itu juga mudah dalam melamar pekerjaan yang berhubungan dengan tinggi badan.

Kurangnya tinggi badan diakibatkan oleh kekurangan kalsium didalam tubuh sehingga tubuh tidak bisa berkembang secara maksimal. Selain itu faktor genetic atau keturunan juga dapat memicu penyebab kurangnya tinggi badan. Semua orang berusaha untuk mempertinggikan badannya terutama menggunakan produk – produk suplemen yang kadang ditawarkan lewat media social. Dan tanpa berfikir panjang kita membelinya, padahal belum tentu benar atau tidaknya, walau kadang ada juga yang berhasil. Berikut cara mempertinggikan badan yaitu :

  • Berenang. Berenang merupakan olahraga yang dapat mempertinggikan badan. Karena pada saat berenang ujung kaki sampai ujung kepala akan melakukan peregangan sehingga dapat memperpanjang tulang – tulang. Berenang sangat ampuh untuk mempertinggikan badan daripada olahraga lainnya.
  • Melompat. Melompat juga bisa dapat mempertinggikan badan. Sehabis bangun pagi, lakukan melompat kecil –kecil sekuatnya. Jikalau ingin hasil yang maksimal jangan minum susu yang mengandung kalsium. Atau sebelum tidur lakukan lompat – lompat di tempat tidur dengan posisi tidur. Kemudian tidur dengan pola yang benar.
  • Cukupilah kebutuhan kalsium. Kalsium merupakan kebutuhan pokok yang penting bagi pertumbuhan tulang kita. Contohnya untuk metabolisme tubuh dan penghubung antar saraf. Sumber kalsium antara lain : telur, susu, yogurt dan masih banyak lagi.
  • Lompat tali. Lompat tali juga dapat menambah tinggi badan, sehingga anda bisa melakukannya setiap hari terutama di pagi hari.
  • Bersepeda. Bersepeda juga dapat mempertinggikan badan walau biasanya kita menggunakannya tapi kita gak menyadarinya bila bersepeda bisa menambah tinggi badan. Bersepeda bisa menambah tinggi badan karena gerakan kaki pada saat mengayuh sepeda. Dan tanpa kita sadari tinggi kita akan cepat bertambah. Lakukan setiap hari bila ingin mencapai hal yang di inginkan.
  • Lari sprint. Lari sprint atau lari jarak pendek juga dapat menambah tinggi badan. Karena lari sprint ini dapat melepas hormon pertumbuhan kita. Lakukan hal ini secara runtin dan teratur agar tidak menimbulkan cedera.

Selain olahraga kita juga perlu makanan yang bergizi untuk menambah tinggi badan dengan cara memperbanyak mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Makanan yang dapat bermanfaat untuk menambah tinggi badan yaitu :

  • Konsumsi vitamin D. Vitamin D dapat menambah tinggi badan. Tujuannya yaitu agar kalsium yang kita konsumsi dapat diserap oleh tubuh dengan baik. Fungsi vitamin D adalah untuk pebentukan tulang. Sehingga tulang akan kuat. Contoh vitain D yaitu ikan, kedelai, sosis dan lainnya.
  • Vitamin A. Vitamin A berguna untuk menjaga agar tubuh tetap segar. Vitamin A dapat membantu tubuh memaksimalkan penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang. Contoh vitamin A yaitu bayam, ayam, papaya, tomat dan lainnya.
  • Protein. Protein adalah salah satu nutrisi yang sangat penting dibutuhkan agar tinggi badan maksimal. Karena dapat membantu memperbaiki sel – sel tubuh yang hilang dan akan menggantikannya. Contoh protein yaitu susu, keju, kacang hijau,daging dan lainnya.

Demikianlah cara mempertinggikan badan secara alami semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Ad Inside Post

Comments system